Lagi Travelling ketemu Temen Baru ? Bisa !!!

by - April 09, 2019


Heyloooo sebelum gw mulai, gw mau pantun dulu nih buat teman-teman pembaca semua.

Nasi Uduk Semur Jengkol ?? Sambil duduk pegang Pistol. ~ Lah ga nyambung ya, pantun macem apa ini ~Plakkk .

Ora Danta bro, mendingan lo jangan pantun lagi dah, kasiin tips buat teman-teman aja dah. Iya dah. apa sih ? hahaha.

Okeh Guys, gw punya tips buat teman-teman nih, gimana sih cari teman baru saat kita mau travelling sendirian. Sebenarnya mah gampang-gampang susah, kita mesti open minded artinya kita harus terbuka terhadap semua orang dalam hal-hal baru. Berani dan mau belajar hal-hal baru. Kenapa ?
Logikanya begini, kalo kita tersenyum sama orang , pasti orang tersebut akan membalas kita dengan senyuman. So mesti kita dulu yang mulai untuk berbuat agar orang bisa tau apa yang kita mau kan. Hehe.

Disini gw mau share cara cari teman baru yang bisa lo praktekin dengan beberapa cara yaitu :

1.   Komunitas Online

Ada banyak loh komunitas online yang fokus sama travelling. Contohnya kaya Couchsurfing. Selain itu, juga ada website kayak meetup yang juga punya kategori travelling. Atau lo bisa buka website backpacker.com, disini lo bisa saling sharing dengan teman-teman travelling yang mau backpakeran.

2.   Day Tour

Nah ini dia perjalanan tour seharian aja yang biasanya tuh diadain dikota-kota yang memang terjangkau banget. Karena kita cuma punya waktu 1 hari aja tuh buat explore wisata yang kita mau.
Berdasarkan pengalaman sih biasanya banyak tour travel yang open ke pulau seribu buat Day Tour.

3.  Aplikasi Android & IOS

Kalo ini jangan lo tanya lagi, pasti semua teman-teman udah pada tau banyak banget sekarang aplikasi yang mempermudah lo punya banyak temen bahkan lintas negara seperti, Hello Pal, Hello Travel, Backpack,Travello, Wandermates, Tantan, Tinder ??
Sekalian mau nyari jodoh kali yah Ahahaa.

4.   Volunteer

Mau jadi relawan yang siap siaga sekalian jalan-jalan kawan ?
Ada nih lo cukup buka WWOOF di google aja atau langsung ke websitenya. Soalnya lo bisa jadi relawan yang bisa jalan kemana aja sekaligus lo juga dapat makan minum serta tempat tinggal.

5.  Rideshare

Apa tuh rideshare ? Semacam akomodasi yang ngasih lo tebengan buat tujuan lo , tapi lo akan nebeng dengan orang yang gak lo kenal sama sekali. Ettts tapi jangan takut keculik , selalu gunakan aplikasi yang safety ya. Di Indonesia ada komunitas yang cukup terkenal Namanya Boncengers guys.


6.   Hostel



Ini kaya penginapan bro tapi ga semewah hotel, karena hostel hampir mirip kaya dormitory atau yang biasa disebut asrama. Soalnya banyak teman-teman explorer yang solo traveler pasti nginapnya di dormitory.
Jadi, Lo bisa sekalian punya banyak kenalan baru yang kebetulan mau ditemenin buat explore bareng.

77.   Penduduk


Nah loh bingung kan , maksudnya apa tuh penduduk ? ini loh maksudnya kita duduk bareng-bareng haha. Bukan-bukan ini semacam cara kita buat berbaur dengan orang lain. Dimana kita bisa berteman dengan penduduk sekitar saat kita explore suatu tempat wisata. Siapa tau bisa nemu gadis desa ?! Loh ? hahaha.


Oke sekian bro sist tips dari gw biar kita bisa dapetin teman baru saat kita lagi travelling sendirian. Jadi jangan berkecil hati ya , soalnya walaupun kita pergi sendiripun kita masih punya banyak cara buat dapet teman-teman baru.
Cheers . Salam Explorer ~

You May Also Like

0 komentar

//]]>