Pergi Menjalajahi Keindahan Dieng Plateu, Wonosobo ( Part I )

by - April 12, 2019

Malam itu berangkat kami dengan mobil elf melewati jalan lurus dan berliku.
Supir akhirnya, terlelap dalam tidur saat berkendara dan berusaha menahan ngantuknya malam yang memaksa kami berhenti sejenak setiap saat. 
Akhir pekan melepas penat, seketika berlibur menjelajahi indahnya wisata di Dataran Tinggi Dieng.

@kevinfaid

Hari itu gw akhirnya berhasil sampai didepan pintu gerbang ucapan selamat datang di Obyek Wisata Dieng Banjarnegara. Saking senengnya ekspresi gw saat difoto sampai engga sadar mau ada motor lewat dari belakang. Haha.
Cuaca disana rata-rata sekitar 5 - 16 derajat celcius, jadi meskipun siang bolong tetap aja cuacanya dingin bingit, apalagi kalo malam hari bisa sampai dibawah 5 derajat celcius. Kalo gw ga mandi pun kayanya tetap wangi ya, Haha..

Disini gw banyak dapat pengalaman sekaligus perjalanan yang engga bisa dilupain. Kalo dalam jangka waktu gw yang hanya 3hari 2malam masih belum cukup puas nih.
Minimal seminggu kali ya atau sebulan ? haha . maybe next time i'll be here again.

Indonesia punya banyak tempat wisata yang engga kalah dengan yang lain, makanya gw selalu cinta sama negara gw sendiri. Harapan gw kedepan semoga semua tempat wisata di Indonesia bisa gw jelajahin dan sekaligus mempromosikannya.

Ini beberapa list yang gw datengin saat di Dieng :
1. Bermain di Telaga Warna
2. Meratapi Bukit Ratapan
3. Menikmati Sunset di Bukit Sikunir
4. Mencari Sejarah di Candi Arjuna
5. Mendaki Gunung Prau

next di postingan selanjutnya gw bakalan buat list terpisah deh tentang review dan tips-tipsnya.

Akhirnya gw sampai dipagi hari setelah melakukan perjalanan yang melelahkan banget. 12 Jam didalam mobil huff~. Gw mendapatkan sebuah homestay dipinggir jalan yang orangnya ramah banget. Kebetulan homestay ini udah dibooking jauh hari sama rekan jadi kita sudah punya langsung tujuannya.
Setelah sampai kita langsung rebahan sebentar, bersih-bersih dan gak sabar banget kita mau cuss ke Bukit Batu Ratapan Angin. 

Inget ini namanya Bukit Batu Ratapan Angin hehe bukan berarti bukit ini buat meratapi nasib ya. Nanti malah dibuat terjun lagi , OMG !!! Amit-amit jangan sampai ya.
Di Bukit Batu Ratapan Angin ini kita bisa liat view yang bener-bener keren banget. Karena bakalan langsung melihat Telaga Warna dan Telaga Pengilon dari atas.

Bergegas dari homestay menuju Bukit Batu Ratapan Angin, gw meluncur dari pertigaan Dieng dan masuk ke jalur sebelah kiri yang mengarah ke Telaga Warna. Setelah itu kami ikuti jalur sebelah kanan dan ikutin jalannya aja.

Dan setelah jalan beberapa menit akhirnya gw sampe didepan Pos Penjagaan dikaki bukit, kami harus merogoh dompet dan keluarkan uang Rp.10.000/ orang. Tiket masuk ini wajib lo beli saat kesini karena dapat asuransi juga kalo terjadi hal yang gak di inginkan. 

Nah buat yang katrok dan bingung, kalo perlu pemandu bisa banget kita sewa mereka sebagai jasa pemandu ya. Kalian bisa langsung hubungi di Pos Penjagaannya. Kami akhirnya menyewa jasa pemandu dengan biaya sukarela aja kok , terakhir yang gw inget kita kasihkan uang tips Rp. 50.000.

Taadaaa akhirnya sesampainya gw di Bukit batu ratapan angin, langsung team menyebar kemana bae dah. 

Numpang Mejeng






Beberapa foto-foto narsis gw saat berada di Bukit Ratapan nih.
Ohh iya disini anginnya cukup kencang, dan kalian wajib hati-hati ya karena rentan banget kecelakaan.
Nah disini gak cuman pemandangan doang, ada beberapa keseruan wahana juga. Jadi setelah turun dari Bukit Ratapan kita bisa naik flying fox yang cuman 20ribu per orang.

Dimana-mana yang namanya gratisan itu enak ya, disini ada juga wahana gratisan yang namanya jembatan merah putih posisinya ada diatas bukit ratapan angin. Tempatnya extreme booo, jadi lo harus hati-hati ya maklum lah gratisan. Haha.

Usai sudah main-main di Bukit Ratapan Angin, gw dan yang lainnya turun kebawah untuk langsung nyebur ke telaga warna. Waduh ? emang bisa berenang di Telaga warna nya ya. Jangan deh jangan dicoba ya hahaha. Soalnya gw belum pernah tau bisa dibuat berenang apa engga. Maybe pas terakhir gw cobain airnya gak ada yang salah sih, panas engga dingin juga engga.

Ini beberapa capture gw didekat telaga warnanya.



Model Galak



Tuh kan engga ada yang berenang, telaga sepi-sepi bae bisa disangkain orang gila lagi. Hahaa. Di Telaga warna lo bakalan ngerasain bentuknya yang mirip banget pantai tapi tanpa ombak.

Habis berexplore ria di Bukit Ratapan Angin dan Telaga Warna seharian akhirnya kita balik ke Homestay untuk istirahat dan tidur deh.
Cuaca dimalam hari sangat dingin sekali, jadi lo mesti bawa selimut yang banyak ya hahaa.
Gw aja hampir gak berani mandi, tapi akhirnya dipaksa mandi sampe mengkerut kulit.

Sekian dulu cerita gw menjelajahi keindahan Dieng Plateu Part I , di artikel selanjutnya gw bakalan cerita lagi di Part II kalo gw mendaki ke Gunung Prau. Ini Ikonnya di Dieng Plateu, lo wajib harus mendaki gunung ini. Karena diatas lo bakalan ngeliat sesuatu yang engga bakalan lo temukan ditempat lain.


" Kesempatan itu datang ketika kita mencoba, dan menghilang ketika kita menyerah'

keep up the spirit and keep exploring



You May Also Like

1 komentar

//]]>