Weekend Seru Jalan-jalan ke Pasar Lama Tangerang Naik KRL Jabodetabek dari Bekasi !!

by - March 21, 2022

Serunya weekend kali ini tanggal 20 Maret 2022 aku mau ngeshare perjalanan ke Pasar Lama Tangerang Naik KRL Jabodetabek dari Stasiun Cibitung. Oiya kalian bisa naik dari stasiun mana aja ya, kebetulan stasiun terdekatku itu di Cibitung. So, rute nya jadi hampir sama.Untuk menuju ke Pasar Lama yang katanya lagi hits banget dengan berbagai macam jajanan bisa semuanya kamu temuin loh. Mulai dari cilor, baklor, hotang, aneka cemilan telor, makanan berat sampai ringan juga ada banyak jenis minuman segar disana.Waduh , udah engga sabar yaaa kita lihat2 banyak makanan apa aja disana. Untuk menuju ke pasar lama menggunakan KRL Jabodetabek kita bakalan transit sampai 3x kalau dari Bekasi. Aku kebetulan naik dari stasiun Cibitung dengan transit stasiun Jatinegara lalu naik transit lagi di stasiun Manggarai baru ke stasiun Duri.

Nih aku kasih peta KRL Jabodetabek.

 

photo by : KRL Jabodetabek
Nah udah kelihatan jelas banget kan, jdi kalau yang dari Bekasi bisa lihat dari garis warna biru.
Aku spill beberapa foto yang kebetulan aku transit dari Stasiun Jatinegara

Stasiun Jatinegara
Nah ini aku lagi nunggu kereta buat menuju transit stasiun Manggarai.
Vibes nya sekarang kerasa kaya stasiun di luar negeri gitu deh.
Sudah beda banget dengan kondisi stasiun jaman dulu.

Nah setelah mampir dari stasiun Jatinegara, aku sekarang turun di stasiun transit Manggarai untuk naik lagi ke tujuan stasiun duri. Beberapa take yang aku ambil di stasiun Manggarai nih

Stasiun Manggarai
Skalian mampir beli cemilan dulu, hehe.
Ada tempat kesukaan aku nih yaitu roti O mangggarai.
Rasa kopi sama roti nya emang udh khas banget, jadi kalau lewat atau turun disini wajib beli.

Roti O Manggarai
Roti O ini legendaris banget karna udah buka lama selama dari stasiun Manggarai ada.
Setelah menunggu sekitar 15 menit perjalanan di lanjutkan menuju transit terakhir ke stasiun duri. 
Ini spill aku waktu di stasiun duri , waktu naik dari stasiun Manggarai rata2 pasti rame banget KRL nya. Kebanyakan turun di stasiun tanah Abang. Mungkin kebanyakan pedagang sma orang2 yang mau belanja.
Akhirnya sampai di Stasiun Transit Duri.

Stasiun Duri
Stasiun Duri
Stasiun Duri
Stasiun duri termasuk stasiun yang sangat besar karna termasuk stasiun utama.
Nah Aku lagi nunggu kereta dengan tujuan akhir Tangerang.
Karna seperti yang aku info sebelumnya menuju ke pasar Lama kita harus turun d stasiun Tangerang.

Stasiun Tangerang

Stasiun Tangerang
Parkiran Motor
Dengan stasiun akhir Tangerang, untuk menuju ke pasar lama tinggal jalan kaki aja kok, jadi ga ribet. Engga harus nyambung lagi pakai kendaraan umum.
Biasanya jajanan di pasar lama mulai buka dari pukul 16.00 sd 21.00.
Tapi kalau datang d atas jam 18.00 itu biasanya rame sekali sampe dempet2an udah kayak ngantri sembako.
Asli saking padatnya buat jajanan begini aja ga kira2 antusiasme orang2 disini.
Berbagai jajanan hadir di pasar lama dari menu yang ringan sampai yang berat.
Nah disini aku mau spill tempat2 makanan yang emang enak banget.
Yuk lihat hasil beberapa jepretan di pasar lama

Masjid Agung Al-Itihad
 
Ini masjid terbesar di area pasar lama, yaitu masjid Agung Al-Itihad.

Pasar Lama Tangerang
 Nah ini aku sampai sekitar jam 17.45 an dan udah rame banget gila. Makin malem malah makin rame.

Awi Dimsum
 
ini termasuk dimsum paling enak, kalau kesini harus cobain ya

Iam A Smoothie
 
Untuk yang suka buah2an sehat bisa coba In A smoothie

Sate Gurita Dan Cumi Bakar SI ENDUT
Sate gurita dan cumi bakar si Endut juga termasuk paling the best.

Random Photo
Ada minuman Boba & Milk , sampai telor gulung bakso otak2 mercon

Udah pusing banget ngantri nya 

Sapi Kotak
Nah ini sapi kotak , aku mau recommended jga karna bener2 enak 

Lagi ikutan ngantri pancake hits banget , aku sampai dapat antrian nomor 111 dan itu sekitar 2 jam aja lagi.

Abis ngantri makanan ber jam2 , kita kehausan banget mau cobain yang seger2 dulu. 
Waroeng teh kotjok ini enak dan seger punya banyak varian rasa.

cilok sikasep seribuan aja , rasanya empuk dan bumbu nya pedes banget.

Keadaan malam hari makin rame makin membludak. Tau dah ini orang2nya datang darimana aja sampai bingung.

Nah ini aku ada foto Bazaar sepatu juga. Btw disini banyak factory outlet, jadi yang nyari baju celana dan accesoris juga bisa karena termasuk paling murah.
Biar tau nya ga cuman makanan sma minuman aja wkwkw.

Yang suka ayam bakar , ayam bakar Taliwang ayu termasuk paling rame juga.

Kalau ini iseng foto juga, aku belum pernah cobain namanya dapur ibu ice.

Mulai banyak kafe dengan kode2 angka gitu , belum pernah cobain tapi kayanya enak juga.

Nah aku kebetulan makan di kafe rute 15.
Tempatnya bagus estetik dan rapih, karyawannya juga fast respon.
Ada 2 tempat didalam, AC (kapasitas 2 orang) dan non AC atau outdoor.
Aku pesen makan nasi gorengnya sama sosis.
Yang terlebih lagi harganya Murmer banget cocok buat semua kalangan.

Nasi gorengnya agak juicy , lembek bgt tapi punya taste yang lumayan. Masih bisa cocok buat d lidah.
Tapi bagi aku yang pecinta nasi goreng mungkin aku mau kasih nilai 6 dari 10.



Nah ini aku kasih tau , kalau ada telur gulung Yusuf yang rasanya juga maknyussss...

Rasanya kalau main kesini bawaannya susah pulang, apa aja dibeli semua. Karna memang harganya juga sangat terjangkau.

Tapi yang bikin kesel yaa ngantri nya ampun deh.

Buat teman-teman yang mau ke Pasar Lama Tangerang dengan KRL jabodetabek, mungkin bisa datang buat cobain. Kalau mau pake kendaraan pribadi baik roda dua ataupun roda empat harus extra sabar karna bakalan macet banget.

Buat nyari parkir aja susahnya setengah mati karna bener2 rame nya gila.



You May Also Like

0 komentar

//]]>