Makanan yang bikin kamu Ngilerrr - ini namanya POUTINE

by - January 14, 2018

Poutine2
Poutine
Pembahasan saya kali ini adalah Poutine. Cs semua harus bisa cobain rasa dari kentang yang ditaburi dengan saus yang panas banget. Menikmati kelezatan poutine adalah hal wajib buat Cs semua ketika mengunjungi Kanada. Yaa Kanada, sebuah negara yang dingin bangettt cuacanya.

So, Di restoran mana saya bisa nemuin ini kentang Poutine ?
saya bisikin nama restorannya ya paling terkenal diseluruh dunia ini adalah Smoke'S Poutinerie.
Berkunjung ke sebuah negara yang jauh banget buat kita-kita yang notabene cuman di Asia ujung hahaa... Merupakan hal wajib Cs untuk menyicipi kuliner khas negara tersebut. Bila Cs semua jalan-jalan ke Kanada, Poutine merupakan makanan wajib yang harus Cs cobain yaaa, masukin list kalo Cs berkunjung kesini.

"emangnya apa sih enaknya itu kentang kanada ?"
Poutine itu terbuat dari kentang goreng yang terpadukan dengan serpihan keju, disiram saus kental panas bewarna cokelat. Kentang goreng ini paling nikmat disantap saat masih hangat Cs. Panasnya kamuuu bikin kejuu meleleh, " Loh kok jadi kamu ?" ehhh gombalnya mulai , berharap yang lagi baca ini cewe. hehehee....

History ini kentang sebenarnya berasal dari Quebec, namun karena memiliki rasa yang Lezatosss Chadatoss dan Delicioutossss.... Hidangan ini jadi yang paling terkenal di seluruh bagian kota di Kanada. Hmm hampir seluruh Kanada & bahkan diseluruh dunia. "wahh bujug gilee yaa kalo di Indonesia mah paling kentangnya Mcd"

Sebenernya Poutine ini udah banyak banget Cs di bikin perubahannya dari tambahan toping seperti jamur, daging sapi, ayam hingga babi lho. So, kalau Cs jalan-jalan ke Kanada bakalan ketemu banyak banget nih resto yang menyajikan menu Poutine ini. Soalnya di Kanada itu Cs, ada salah satu gerai Smoke'S Poutinerie yang ada di Air Canada Centre merupakan gerai paling rameee bangettt karna diserbu oleh penonton NBA dari Canada, Mereka ini ingin mencicipi kelezatan Poutine sambil menyaksikan pertandingan basket.

Harga seporsi Poutine yang dijual di Smoke'S Poutinerie di Air Canada Centre cukup mahal. Untuk tradisional punya Cs itu harganya sekitar 10.5 dollar Kanada ( 141,939 Rupiah ) tapi Cs semua gak usah takut karna porsinya sangattt besarr dan mengenyangkan buat Cs semua.

Mesti nyobain yaa Cs.







You May Also Like

0 komentar

//]]>