Menikmati Liburan Singkat di Glamping Lakeside Rancabali, Ciwidey (Danau Situ Patenggang)

by - July 05, 2019

Libur lebaran di tahun 2019 ini semakin banyak orang-orang yang pada mudik karna ini merupakan libur lebaran yang paling panjang. Bisa dibayangin dari tanggal 31 mei ~ 9 juni ini sekitar 10 hari loh. Huff~ nyatanya saya engga kemana-mana dan ini namanya nasibbb karna tidak punya kampung cuman bisa liatin orang-orang sibuk mempersiapkan mudik. Haha. 
Next yah udah deh kita akhirnya membuat sebuah rencana dadakan di libur lebaran kali ini 
Berawal dari mama yang ngebet buat jalan-jalan dan berhubung saya memang tidak ada rencana sama sekali, akhirnya diputuskan untuk berangkat menuju ke Bandung.
Rencana awal kita sebenarnya ingin pergi ke Maribaya Lodge. Namun sempat cari-cari informasi ternyata punya feel tidak bagus yang infonya semua serba mahal dan untuk berbagai spot foto juga kena charge ditambah lagi kalau datang pas high season bisa ngantri sampai berjam-jam loh. Waassalam deh. 
Rencana kita akan berangkat di hari minggu pagi. Anehnya sampai saat itu kita masih belum menentukan tempat wisata mana yang bakalan kita kunjungi haha.
Sambil melakukan pencarian by google, akhirnya saya menemukan rekomendasi yang cukup apik. Namanya adalah Glamping Lakeside Resort Rancabali.
Review dari orang-orang yang pernah berkunjung kesana sih cukup baik karna konsepnya yang berbeda dari kebanyakan resort yang lain.
Perjalanan kami dari bekasi menuju lokasi dilalui selama 4 jam dengan mobil pribadi.
Untuk menuju ke Glamping Lakeside itu sangat mudah sekali. Patokannya adalah ambil ke arah jalan kawah putih ciwidey dan jalan saja terus sampai menuju kawasan wisata Danau Situ Patenggang.
Nanti posisi tempat wisata berada disebelah kanan dengan gerbang masuk yang sangat besar. Hampir mirip-mirip gerbang kaya di Taman mini sih.

Di Glamping Lakeside Resort Rancabali kami sudah melakukan komunikasi dengan pihak marketingnya. Dan pas banget hanya sisa 1 saja yang available. Huff~ 

Blaa..blaa.blaaa. Akhirnya kita dapat tenda Lakeside no. 09 , berhubung saya booking ditempat jadi tidak perlu ada bayar DP 50%. Hehe .
Harganya mehong banget booo, aduh udah pasang muka panik tapi buat ajak papa sama mama jalan-jalan yaah udahlah gapapa.
Biar percaya kita share location aja tuh by whatsapp bahwa kami masih dalam perjalanan menuju lokasi. 
Tadaaa, siang hari kita akhirnya sampai juga di lokasi. Kami sempat nyasar juga gara-gara mengikuti google maps, sampai ketemu jalan buntu tau.
Dari informasi yang kita dapat katanya sih di google maps itu memang error untuk lokasi glamping lakeside. Akhirnya kita muter balik lagi ke jalan besar dan ternyata sudah dekat sekali.

Di Pintu masuk kita akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar 20ribu rupiah, tapi berhubung kita menginap so free entry semua-muanya dong. Haha Sombooongg bangettt sihh. 
After that kita masuk kedalam ternyata posisinya masih cukup jauh, kendaaran masih harus melaju untuk menuju tempat penginapannya. Eittss, tapi jangan salah suguhan pemandangan yang indah dengan hamparan kebun teh akan kalian lalui sampai di office Glamping Lakeside.
Lokasi wisata ini masih tergolong baru dan dikelola oleh swasta. Destinasi yang paling hitz disini adalah kapal pinisinya. Dimana bentuk kapalnya seperti kapalnya bajak laut yang sedang bersandar didepan danau.
Kapal berbentuk pinisi adalah sebuah tempat makan loh dan untuk menu nya termasuk standar dan bisa membuat kita kekenyangan kalau kebanyakan. Haha
Nah ini adalah penampakan dari belakang untuk restoran kapal pinisinya.
Resto Kapal Pinisi Glamping Lakeside
Hehehe, kurang kerjaan amat ya capture fotonya dari belakang. Haha maklum fotografer pas-pasan euy.Okey let's go untuk bisa berfoto ria di jembatan gantungnya kita akan dikenakan biaya sebesar 15ribu perak. Aduh apa-apa jadi serba bayar tapi kalo kita ambil paket di tiket masuk itu cuman 50ribu perak kok bisa kalian nikmati semua fasilitas disini.
Jembatan Gantung Restoran Kapal Pinisi
Glamping Lakeside
Ini dia jembatan gantungnya , keren sekali yaa .. mari tepuk tangan haha. Efek lagi norak banget.
Jembatan ini akan menghubungkan kita untuk bisa menuju ke restoran didalam kapalnya dan kita akan menikmati sesuatu yang lebih indah lagi disini.
Menikmati kopi dipagi hari
Sesuatu yang nikmat dan berarti itu adalah menikmati secangkir kopi dengan pemandangan yang luar biasa. Hamparan gunung dan indahnya danau membuat pikiran menjadi lebih fresh nih.
Untuk siapapun yang berkunjung ke ciwidey / rancaupas / rancabali bisa kok berkunjung hanya untuk makan disini. Menu nya cukup banyak dan bervariasi dan bisa menikmati pemandangan yang exotic.
Di Glamping Lakeside Rancabali masih banyak wahana yang lainnya selain pinisi resto. Menyelusuri jalan saya mencoba melihat lokasi batu cinta. Konon katanya punya banyak sejarah disini.
Ini dia penampakan batu cintanya .
Taman Batu Cinta

















Dilokasi batu cinta, pemandangan yang diberikan juga sangat indah . Dengan latar belakang gunung, danau dan hutan menjadi tempat ini sebagai spot foto terbaik yang pernah ada.

Terutama danau situ patenggangnya sendiri punya banyak cerita yang cukup kompleks.
Setelah saya menjelajah beberapa tempat, disini juga disediakan tempat menginap mirip seperti tenda namun sangat besar, ditambah fasilitas kamar mandi dalam. duh komplit banget pokoknya, tapi tetap ada kekurangan nih, engga ada tivi nya hahaa.
Saya dan keluarga mendapatkan tenda lakeside no. 09 yang posisinya dipojokan banget. Gapapa dah yang penting sudah dapat tenda sudah bersyukur banget nih. Hehe
Kopi senja
Merasakan kopi senja memang nikmat sekali loh , saya pun merasa lebih tenang dan refresh kembali. Jadi jangan gampang baper ya hahaa..

Taman kelinci
























Nah disini juga terdapat wahana taman kelinci yang imut-imut. Ada sisi negatif juga karna kelinci nya ternyata tidak sebanyak yang dibayangkan. Jadi rada males juga mungkin bisa dihitung sekitar 8 saja. Sebutan taman kelinci itu harusnya kelinci nya sedikit, mengecewakan yah.
Sorotan yang paling enak disini adalah suasananya yang tentram banget, bagi yang suka mencari sesuatu yang indah dan tidak bising. Glamping lakeside bisa menjadi pilihan berlibur bersama keluarga.
Oh iya satu lagi disini cuacanya benar-benar tidak bisa ditebak, terkadang bisa saja cerah dan bisa saja gelap karna turun kabut. Ditambah lagi dengan dinginnya suhu yang biasanya bener-bener bisa bikin kalian enggak bisa tidur. Haha.
Berikut ini adalah beberapa capture yang berhasil saya abadikan chezz.
Resto Kapal Pinisi

Taman cinta
Ahhh iyaa saya hampir lupa salah satu spot foto yang hitz juga disini adalah Teras Bintang. 
Teras bintang ini merupakan salah satu spot terbaru di Area Glamping Lakeside Ciwidey. Baru aja dibuka pada libur idul fitri 2017. Tempatnya keren abis karna kita bisa melihat view secara lepas.
Di Balcon ini kita bisa melihat segalanya secara lepas loh, Mantul abiss buat menemani ngopi sambil menikmati sunset.
Semakin engga sabarkah untuk kemari kan ?
Teras Bintang
Liburan yang singkat namun terasa banget saya rasa kalian perlu datang untuk menikmati keindahan alam dengan tema penginapan disebuah tenda besar tanpa adanya alat-alat electronic bersama keluarga. Karna disini bisa dikatakan jika tidak menginap rasanya kurang afdol, hehe. Sesuai dengan objeknya yaitu Glamping Lakeside Rancabali Ciwidey.
Lokasi Glamping Lakeside Rancabali Bandung terletak tepat di pinggir situ patenggang.
Tepatnya di area batu cinta.

Jalan menuju Glamping Lakeside tidak sulit kok, semuanya pasti pernah tau terutama yang sering ke Bandung. Rute nya tidak ada yang berubah karna tinggal mengambil jalur menuju Kawah Putih atau Situ Patenggang. 
Dengan kendaraan anda bisa melalui jalan Kopo ~ Soreang ~ Ciwidey ~ Rancabali ~ Glamping Lakeside. Estimasi kalau dari Kota Bandung bisa memakan waktu sekitar 2 jam sih, tergantung situasi dan kondisi macetnya. Terutama pada saat High Season akan sering terjadi kemacetan di Area Kopo. Untuk yang mau langsung keluar tol bisa melalui rute jalan tol Soreang, lumayan bisa motong jalan lebih cepat.
Jalan masuk kesini cukup mudah kok, sebelum sampai dilokasi nanti pasti bakalan ngelewatin tempat wisata lainnya di sekitar Ciwidey seperti Kawah Putih, Ranca Upas, dan are kebun teh Rancabali.

Harga Tiket Masuk Glamping Lakeside Rancabali

  1. Tiket umum/gerbang masuk Rp 20.000
  2. Teras bintang Rp 20.000
  3. Taman kelinci Rp 15.000
  4. Taman angsa Rp 15.000
  5. Jembatan pinisi Rp 15.000
  6. Jembatan danau Rp 15.000
  7. Strawberry farm Rp 15.000
  8. Tea plantation Rp 15.000
  9. Patenggang lakeside Rp 20.000
  10. Batu cinta Rp 10.000
Disini suka ada promo all in tour , jadi cukup bayar 50ribu kalian semua bisa menikmati semua wahananya.
Ini juga daftar menu di Pinisi Resto.
Menu Pinisi Resto
After Eight Menu
Setelah sudah tau daftar menu makannya disana, kalian harus cobain bermalam di tenda-tenda nya yang besar. Karna pasti bakalan kangen dengan suasana di Glamping Lakeside Rancabali. Untuk rentang harga menginap sekedar informas mulai Rp 900ribu sampai Rp 3juta.
Yang penasaran dan mau reservasi bisa call Glamping Lakeside Rancabali : 082180028888 – 081221618888
Glamping Lakeside Rancabali telah menjadi tempat wisata yang cukup indah untuk dikunjungi di daerah Bandung Selatan. Fasilitas dan konsep yang unik sanggup membuat orang penasaran.
Yuk, jalan-jalan.




You May Also Like

4 komentar

  1. Thanks for sharing, sukses terus..
    Kunjungi juga http://bit.ly/2RQiCms

    ReplyDelete
  2. Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www,SmsQQ,com

    Keunggulan dari smsqq adalah
    *Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
    *Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
    *Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
    *Bonus Setiap Hari Dibagikan
    *Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
    *Bonus referral 10% + 10%
    *Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
    *Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

    Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

    Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete
  3. Admin numpang promo ya.. :)
    cuma di sini tempat judi online yang aman dan terpecaya di indonesia
    banyak kejutan menanti para temen sekalian
    cuma di sini agent judi online dengan proses cepat kurang dari 2 menit :)
    ayo segera bergabung di fansbetting atau add WA :+855963156245^_^
    F4ns Bett1ng agen judi online aman dan terpercaya
    Jangan ragu, menang berapa pun pasti kami proseskan..
    F4ns Bett1ng

    "JUDI ONLINE|TOGEL ONLINE|TEMBAK IKAN|CASINO|JUDI BOLA|SEMUA LENGKAP HANYA DI : WWw.F4ns Bett1ng.COM

    DAFTAR DAN BERMAIN BERSAMA 1 ID BISA MAIN SEMUA GAMES YUKK>> di add WA : +855963156245^_^

    ReplyDelete
  4. "Selamat siang Bos ��
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    ReplyDelete

//]]>