Mengapa Kita Harus Naik Kapal Ferry Eksekutif Merak - Bakauheni ?

by - March 07, 2020

Haloo Guys, melalui blog ini gw mau memberikan informasi nih terkait perjalanan menuju pulau sumatera yang harus kalian lalui lewat perjalanan kapal.

Untuk dapat mencapainya, kalian harus menempuh perjalanan menuju Merak di ujung yang paling ujung jakarta. Lamanya perjalanan tergantung situasi jalanan yang macet, kalau normalnya itu sekitar 2 - 3 Jam dari pusat Kota Jakarta.

Disini gw mau memberikan informasi, Mengapa sih kita harus naik kapal Eksekutif daripada naik yang Reguler ? Perbedaan apa yang akan kita dapatkan selain dari segi biaya ?
Yoshhh, Biaya untuk naik kapal eksekutif tidak terpaut jauh dengan reguler, yaitu sekitar 30Ribu sampai 50Ribu aja. Perbedaan yang akan kalian dapatkan adalah service dan perjalanan yang lebih singkat dibandingkan yang reguler.
Jika teman-teman semua memilih naik yang eksekutif lama perjalanan dari Merak ke Bakauheni hanya akan memakan waktu 1.5 Jam, sangat berbeda dengan yang reguler dimana akan memakan waktu sampai 3 Jam guys.

Dari sisi service dan kepuasan, Di Eksekutif akan mendapatkan perlakuan yang sangat profesional dan jaminan keamanan, sehingga anda tidak akan merasa terganggu selama perjalanan guys.
Beberapa pengalaman gw saat berpergian udah pernah coba yang reguler dan eksekutif. Dan terlihat jauh banget dari sisi service, kecepatan dan lain-lainnya.
Fasilitas mewah yang ada pada penyeberangan eksekutif ini salah satunya adalah ruang tunggu berbentuk mal, bahkan dilengkapi garbarata sebagai akses penumpang ke kapal feri.
Kalau kalian pada bosan menunggu datangnya kapal, disini kalian bisa jalan-jalan dulu karna kondisinya mirip sekali kayak mall.

Sebagai contoh adalah pelabuhan atau Dermaga Eksekutif baru, Dermaga Eksekutif Bakauheni tentunya sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai. Kini Dermaga Bakauheni sudah dilengkapi dengan fasilitas yang menunjang calon penumpang kapal roll on roll off (roro) seperti Eskalator yang menghubungkan setiap lantainya. Ruang tunggu yang luas dan nyaman hingga kawasan pertokoan, foodcourt maupun toko perbelanjaan hingga sauvenir ada disepanjang lorong Dermaga.

Satu hal yang paling gw demen, Kalian pasti akan terkejut dengan kapal Ferry yang beroperasi melalui pelabuhan Eksekutif Merak maupun Bakauheni yang baru ini. Yap, kapalnya jauh lebih besar. Lebih cepat, lebih bersih dan lebih lengkap dengan berbagai fasilitas pendukung kapal untuk kenyamanan penumpang.
Kini semua ruangan ber AC dengan kursi yang nyaman dab empuk. Tapi tetap dipertahankan kelas-kelas dikapalnya seperti kelas VVip untuk penumpang yang ingin privasi dan lebih nyaman lagi sampai area khusus penumpang yang ingin menikmati pemandangan Lautan selama diperjalanan. Kini yang lebih mengasikan lagi sudah ada ruang bioskop bagi pengunjung yang ingin mendapatkan hiburan plus ruang untuk bermain games sampai ruang untuk bersantai.

Berikut ini daftar harga tiket yang berlaku untuk penyeberangan eksekutif Merak-Bakauheni maupun sebaliknya:

Penumpang
Dewasa Rp 50.000
Anak Rp 34.000

Kendaraan
Kendaraan Gol I Rp 62.000
Kendaraan Gol II Rp 88.000
Kendaraan Gol III Rp 147.000
Kendaraan Gol IV Penumpang Rp 579.000
Kendaraan Gol IV Barang Rp 385.000
Kendaraan Gol VI Penumpang Rp 1.716.000
Kendaraan Gol VI Barang Rp 1.108.000
Kendaraan Gol VII Rp 1.479.000
Kendaraan Gol VIII Rp. 2.181.000
Kendaraan Gol IX Rp 3.394.000

Calon penumpang bisa melakukan pemesanan online melalui laman https://tiket.indonesiaferry.co.id.

Yukk kita cobain berpergian dengan kapal eksekutif.




You May Also Like

0 komentar

//]]>