Tips Cegah Virus Corona / Covid-19 Saat Travelling

by - March 25, 2020

Dunia ini sudah menjadi indah ketika kita melakukan travelling. Bagi sebagian orang travelling adalah kebutuhan dan bukan lagi hal yang tabu.
Selain sebagai refreshing dari aktifitas yang padat merayap bagai di jalan raya, juga sebagai hiburan dari rutinitas yang menjenuhkan.
Bahkan ada yang sudah merencanakannya jauh hari untuk membuat agenda travelling rutinan.
Disini saya ingin memberikan tips untuk mencegah virus Corona / Covid-19 saat kita travelling atau yang sedang dalam perjalanan travelling di sebuah negara yang sedang terkena dampak dari virus Corona / Covid-19.

Photo from pixabay

Destinasi wisata yang indah adalah anugerah dari yang di Atas. Kita sebagai manusia hanya bisa mengikuti alurnya dan harus mampu menerimanya. 
Ketika diperjalanan terjadi hal yang tidak biasa, seperti halnya virus atau hal lainnya. Kita harus siap mengahadapinya.

Akhir-akhir ini dunia sedang digemparkan oleh penyebaran virus jenis baru yaitu Virus Corona / Covid-19. Berdasarkan informasi yang saya dapatkan virus ini ditemukan di Wuhan, China yang diduga berasal dari sebuah pasar hewan di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China. Hipotesis sementara penularan diduga bermulai dari hewan ke manusia dan selanjutnya penularan terjadi antara manusia.
Beberapa negara sudah melaporkan kasus yang sama seperti singapura, filipina, hongkong, korea selatan, jepang dan indonesia. Negara-negara Eropa tak luput menjadi sasaran dari virus ini. Kebanyakan negara yang terjangkit adalah negara yang sering dikunjungi masyarakat Indonesia untuk travelling.
Jika teman-teman kebetulan sedang melakukan travelling atau akan berkunjung ke salah satu negara diatas. Untuk lebih baiknya rencana tersebut di cancel terlebih dahulu agar keselamatan teman-teman tidak terancam.
 
Dan untuk anda yang sudah terlanjur sedang travelling di negara-negara yang terkena virus tersebut. Maka anda harus siap dalam segala hal kondisi menjaga kondisi agar tidak terjangkit dari virus ini. Selain menjaga kebersihan diri, juga menjaga imunitas tubuh. 
Untuk itu saya ingin memberikan tips agar travelling teman-teman tetap aman dan nyaman.

  1. Hindari kontak langsung dengan sesama manusia, hewan (baik hidup dan mati)
  2. Hindari pusat keramaian seperti, pasar, pusat perbelanjaan, cafe, dll
  3. Hindari kontak dengan pasien yang memiliki gejala infeksi saluran pernapasan
  4. Selalu jaga kebersihan diri sebelum melakukan aktivitas
  5. Patuhi petunjuk dan aturan yang sudah ditetapkan
  6. Tetap menjaga diri dan tidak mendekati orang lain, menerapkan social distancing
  7. Selalu gunakan masker, sarung tangan, dan membawa hand sanitizer
  8. Menjaga kondisi dengan baik, minum vitamin dan menjaga kebutuhan dengan baik
  9. Tidak mengikuti berbagai acara , segera kondisikan tempat tinggal dengan aman

Nah, ini adalah tips yang harus kalian patuhi, karna akan berakibat fatal jika sampai kita terkena dampak dari virus ini. Virus corona / covid-19 dikabarkan dapat hidup di udara selama 8 jam, dan menempel di berbagai benda / manusia. Siapkan segala hal sebelum melakukan sesuatu. Cuci tangan yang bersih dan mandi secara teratur. Penerapan social distancing juga perlu untuk selalu menjaga jarak yah.

#semangatmelawanvirus
#socialdistancing
#viruscorona

 

You May Also Like

0 komentar

//]]>